Bab
5
Ai
dalam taktikal dan strategi
Mata
Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama
: Ryenfild Naufal N
NPM
: 56415314
Kelas
: 3IA21
Nama Dosen :
Syefani Rahma Deski
- Taktik Way Point
Waypoint
adalah titik acuan / kumpulan koordinat yang digunakan untuk keperluan navigasi
untuk mengidentifikasi sebuah titik di peta. Koordinat-koordinat itu biasanya
menyertakan longitude, latitude, dan kadang altitude untuk keperluan navigasi
di udara.
Waypoint
dibagi menjadi dua jenis, yaitu waypoint fly by dan waypoint fly over. Waypoint
fly by tidak melewati lokasi di atas way point namun tetap menuju ke arah
tujuan, sedangkan waypoint fly over melewati lokasi di atas way point.
- Analisis Taktik
Kebanyakan
strategi video game melibatkan campuran keduanya strategi dan taktik . “Taktik”
biasanya merujuk bagaimana pasukan yang digunakan dalam pertempuran tertentu,
sedangkan “strategi” menggambarkan campuran pasukan, lokasi pertempuran, dan
tujuan komandan besar atau doktrin militer.
- Taktik dalam Pathfinding
Cara
NPC menentukan titik arah dapat dilakukan dengan menggunakan graph waypoint
untuk menentukan keputusanyang baik tentang bagaimana menempatkan titik arah,
cara mengatur radius, bagaimana memahami ketika hal-hal yang mungkin tidak
berperilaku sesuai dengan yang di harapkan. Ketika NPC akan memutuskan tujuan
yang mana akan dituju dalam peta permainan, maka NPC akan terlebih dahulu
melakukan pemeriksaan mana waypoint terdekat untuk NPC, dan kemudian NPC akan
berjalan menuju waypoin tersebut, dengan menghindari jalur penghalang.
Sumber :
http://jokomurdiyanto.blogspot.co.id/2014/04/pengantar-teori-game-tactikal-strategy.html.
https://computingnetwork.wordpress.com/2018/06/24/pengantar-teknologi-game-tugas-tulisan-5/
https://computingnetwork.wordpress.com/2018/06/24/pengantar-teknologi-game-tugas-tulisan-5/
Post a Comment