Monday, 25 June 2018

Bab 5 Ai dalam taktikal dan strategi (penulisan)


Bab 5
Ai dalam taktikal dan strategi

Mata Kuliah      : Pengantar Teknologi Game
Nama                : Ryenfild Naufal Nafaro
NPM                 : 56415314
Kelas                 : 3IA21
Nama Dosen     : Syefani Rahma Deski

Taktik pada AI dan Strategi pada AI
  • Strategi Real-time
Strategi real-time “(RTS) menunjukkan bahwa tindakan dalam permainan kontinu, dan pemain akan harus membuat keputusan dan tindakan mereka dalam latar belakang negara permainan yang terus berubah, dan komputer real-time strategy gameplay ditandai dengan memperoleh sumber daya, membangun pangkalan, meneliti teknologi dan memproduksi unit.
  • Taktik Real-time
Taktik Real-time (disingkat RTT dan kurang umum disebut sebagai fixed unit real-time strategy) adalah subgenre dari wargames taktis bermain di real-time simulasi pertimbangan dan keadaan perang operasional dan taktik militer
  • Taktik Turn-based
Taktik turn-based ( TBT ), atau taktis turn-based ( TTB ), adalah genre strategi video game yang melalui stop-tindakan mensimulasikan pertimbangan dan keadaan perang operasional dan taktik militer di umumnya konfrontasi skala kecil dibandingkan dengan pertimbangan yang lebih strategis dari strategi turn-based (TBS) permainan.
Contoh game yang menggunakan taktik dan strategi yang sudah dijelaskan
  • Strategi Real-time: Command & Conquer, StarCraft, StarCraft II
  • Taktik Real-time: Battleship, Hearthstone, Warcraft
  • Taktik Turn-based: Heroes of Might and Magic, Worms

Sumber
https://computingnetwork.wordpress.com/2018/06/24/pengantar-teknologi-game-tugas-tulisan-5/

About the Author

Renvil Naufal Nafaro

Author & Editor

Biasakan untuk copy paste sertakan sumber

Post a Comment

 
Welcome to my blog © 2015 - Designed by Renvil and Templateism