Bab
5
Ai
dalam taktikal dan strategi
Mata
Kuliah : Pengantar Teknologi Game
Nama
: Ryenfild Naufal Nafaro
NPM
: 56415314
Kelas
: 3IA21
Nama
Dosen : Syefani Rahma Deski
Taktik pada AI dan Strategi pada AI
- Strategi Real-time
Strategi
real-time “(RTS) menunjukkan bahwa tindakan dalam permainan kontinu, dan pemain
akan harus membuat keputusan dan tindakan mereka dalam latar belakang negara
permainan yang terus berubah, dan komputer real-time strategy gameplay ditandai
dengan memperoleh sumber daya, membangun pangkalan, meneliti teknologi dan
memproduksi unit.
- Taktik Real-time
Taktik
Real-time (disingkat RTT dan kurang umum disebut sebagai fixed unit real-time
strategy) adalah subgenre dari wargames taktis bermain di real-time simulasi
pertimbangan dan keadaan perang operasional dan taktik militer
- Taktik Turn-based
Taktik
turn-based ( TBT ), atau taktis turn-based ( TTB ), adalah genre strategi video
game yang melalui stop-tindakan mensimulasikan pertimbangan dan keadaan perang
operasional dan taktik militer di umumnya konfrontasi skala kecil dibandingkan
dengan pertimbangan yang lebih strategis dari strategi turn-based (TBS)
permainan.
Contoh game yang menggunakan taktik dan strategi yang sudah dijelaskan
- Strategi Real-time: Command & Conquer, StarCraft, StarCraft II
- Taktik Real-time: Battleship, Hearthstone, Warcraft
- Taktik Turn-based: Heroes of Might and Magic, Worms
Sumber
https://computingnetwork.wordpress.com/2018/06/24/pengantar-teknologi-game-tugas-tulisan-5/
Post a Comment