Mata Kuliah :
Desain Pemodelan Grafik #
Nama : Ryenfild Naufal Nafaro
NPM : 56415314
Kelas : 3IA21
Nama Dosen : Syefani Rahma Deski
Nama : Ryenfild Naufal Nafaro
NPM : 56415314
Kelas : 3IA21
Nama Dosen : Syefani Rahma Deski
A. Membuat Environment dengan Construct 2
- Menambahkan background
Pada tampilan awal Construct 2, klik kanan pada ruang kerja dan klik Insert New Object. Lalu klik Tiled Background kemudian masukan gambar yang ingin dijadikan background.
- Menambahkan Sprites
Sama seperti background, hanya saja klik Sprite lalu pilih gambar yang ingin dijadikan objek sprite.
- Menambahkan Behaviour pada Object
Klik object yang ingin ditambahkan behaviour, pada properties bar klik Add/edit di bagian Edit Behaviours lalu pilih behaviour yang diinginkan.
Object yang digunakan:
Hasil akhir dari environment yang dibuat:
B. Modeling dengan Autodesk Maya
- Modeling Objek Gelas
Pada lembar kerja, klik Curves lalu pilih Circle.
Tambahkan lingkaran sebagai kerangka gelas, kemudian blok semua lingkaran lalu klik Surfaces > Left.
Hasil akhir modeling gelas.
C. Menambahkan Background dengan 3DS Max
- Menambahkan Background
Pada menu Rendering, klik Environment lalu akan muncul dialog box Environment & Effects.
Pada Background, klik box None lalu klik Bitmap kemudian klik OK.
Setelah menambahkan background, lakukan proses render untuk menampilkan hasil akhir.
Sumber
Post a Comment