Friday, 12 January 2018

Tugas Softskill Membuat Aplikasi Game


Mata Kuliah : Desain Pemodelan Grafik #

Nama            :
Ryenfild Naufal Nafaro

NPM             : 56415314

Kelas             : 3IA21

Nama Dosen  : Syefani Rahma Deski

A.   Membuat Environment dengan Construct 2
  1. Menambahkan background

Pada tampilan awal Construct 2, klik kanan pada ruang kerja dan klik Insert New Object. Lalu klik Tiled Background kemudian masukan gambar yang ingin dijadikan background.
  1. Menambahkan Sprites

Sama seperti background, hanya saja klik Sprite lalu pilih gambar yang ingin dijadikan objek sprite.
  1. Menambahkan Behaviour pada Object

Klik object yang ingin ditambahkan behaviour, pada properties bar klik Add/edit di bagian Edit Behaviours lalu pilih behaviour yang diinginkan.
Object yang digunakan:
 

Hasil akhir dari environment yang dibuat:

B.    Modeling dengan Autodesk Maya
  1. Modeling Objek Gelas

Pada lembar kerja, klik Curves lalu pilih Circle.

Tambahkan lingkaran sebagai kerangka gelas, kemudian blok semua lingkaran lalu klik Surfaces > Left.

Hasil akhir modeling gelas.
C.   Menambahkan Background dengan 3DS Max
  1. Menambahkan Background

Pada menu Rendering, klik Environment lalu akan muncul dialog box Environment & Effects.

Pada Background, klik box None lalu klik Bitmap kemudian klik OK.

Setelah menambahkan background, lakukan proses render untuk menampilkan hasil akhir.

Sumber

About the Author

Renvil Naufal Nafaro

Author & Editor

Biasakan untuk copy paste sertakan sumber

Post a Comment

 
Welcome to my blog © 2015 - Designed by Renvil and